Monday, May 29, 2017

R9 pilih CR7 sebagai yang terbaik


Penyerang legendaris Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima memprediksi siapa yang akan meraih Ballon d’Or tahun ini. Dalam wawancaranya dengan Fox Sports seperti diinformasikan sportskeeda (28/5), penyerang yang pada masa jayanya terkenal dengan kepala plontosnya itu memilih Cristiano Ronaldo sebagai calon terkuat.
“Tahun ini, saya akan memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon d’Or. Selama 2 tahun terakhir ia selalu menjadi penentu. Dia adalah kunci kemenangan di banyak laga di Liga Champion. Kini ia di Final. Peran Cristiano sangatlah besar,” ujar pemain yang identik dengan nomor 9 itu.
Selama 9 tahun terakhir, perebutan titel Balon d’Or hanya diisi oleh dua nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hanya pada 2007, Ricardo Kaka berhasil ‘menengahi’ persaingan antara Ronaldo dan Messi.

Kini Messi sudah meraih 5 kali Ballon d’Or, sementara Ronaldo ‘baru’ 4 kali.
Sebagai mantan pemain kelas dunia, Ronaldo ‘Brasil’ sendiri pernah mencicipi 2 kali meraih Ballon d’Or yakni pada 1997 dan 2002. Ronaldo pasti tahu betul apa yang menjadi kriteria untuk menjadi pemain terbaik di dunia.
Perdebatan siapa peraih titel itu musim ini memang masih berkutat antara CR7 atau Messi. Jika membandingkan jumlah gol, Messi yang menyabet El-Pichichi musim ini di La Liga dengan koleksi 37 gol memang lebih superior dari Ronaldo yang ‘hanya’ mencetak 25 gol.
Namun fakta bahwa Ronaldo telah berhasil membawa Real Madrid juara La Liga dan menembus final Liga Champions, menjadi keunggulan bagi mantan kekasih Irina Shayk itu.
Final Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus bisa jadi penentu apakah Ronaldo akan mengimbangi 5 raihan Ballon d’Or Messi. Namun itu masih sebatas spekulasi, karena bisa saja justru sang kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon  secara diam-diam mencuri gelar itu.
Kita tunggu saja.

Sumber: c.uctalks.ucweb.com

Baca Juga:

Betapa Mengerikan Kekuatan Real Madrid Jika 4 Pemain Ini Bergabung Musim Depan

Rencana Transfer 'Gila' Barcelona jika Neymar Hengkang

Neymar Hengkang ke Real Madrid, Trio MSN Berevolusi Menjadi Trio MSD yang Lebih Ganas

Related Posts

R9 pilih CR7 sebagai yang terbaik
4/ 5
Oleh