Monday, May 29, 2017

Rekor Messi dan Iniesta Ini Membuktikan Lulusan Barcelona Lebih Dari Ronaldo


Gelar juara Copa del Rey yang mampu diraih oleh Barcelona dini hari tadi setelah mengalahkan Deportivo Alaves, menjadi sejarah tersendiri bagi dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta.
Lantaran gelar juara tersebut menjadi trofi ke 30 bagi Lionel Messi dan Iniesta di sepanjang karirnya bersama Barcelona. Hal itu menjadikan keduanya sebagai lulusan La Masia (Academy Barcelona) tersukses sepanjang masa, dan hebatnya kesuksesan tersebut ia jalani dengan Barcelona sendiri.
Lebih uniknya lagi, koleksi 30 gelar juara yang ia lakukan bersama Barcelona itu sama persis. Baik jumlah maupun koleksi trofinya sama persis antara Messi dan Iniesta.
Berikut rincian perolehan trofil Messi dan Iniesta bersama Barcelona seperti yang dilansir dari FCBarcelona.com (28/05/17).
  • La Liga (8 gelar)
  • Piala Super Spanyol (7 gelar)
  • Copa del Rey (5 gelar)
  • UEFA Champions League (4 gelar)
  • Piala Super Eropa (3 gelar)
  • Piala Dunia Antarklub (3 gelar)
Gelar Copa del Rey ini juga menjadi gelar yang sangat indah bagi pemain Barcelona jebolan La Masia lainnya, yakni Sergio Busquet dan Gerard Pique. Sama seperti halnya Messi dan Iniesta, ini merupakan gelar ke lima bagi pemain Barcelona yang sering mengawal barisan pertahanan tersebut.
Tidak hanya menjadi catatan yang terindah bagi Lionel Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Gerard Pique, gelar Copa del Rey musim ini menjadi kado perpisahan yang terindah bagi Luis Enrique, sekaligus menjadikannya sebagai pelatih Barcelona dengan gelar terbanyak ke tiga, dengan 9 gelar yang sudah diberikannya kepada Barcelona selama 3 tahun.

Sumber: c.uctalks.ucweb.com

Baca Juga:

Betapa Mengerikan Kekuatan Real Madrid Jika 4 Pemain Ini Bergabung Musim Depan

Rencana Transfer 'Gila' Barcelona jika Neymar Hengkang

Neymar Hengkang ke Real Madrid, Trio MSN Berevolusi Menjadi Trio MSD yang Lebih Ganas

Related Posts

Rekor Messi dan Iniesta Ini Membuktikan Lulusan Barcelona Lebih Dari Ronaldo
4/ 5
Oleh